Tips mengatasi Error 2022 pada saat reset password dengan SADP Tool Hikvision


Terkadang pada saat reset password menggnuakan SADP Tool seperti pada posting saya sebelumnya disini, kita akan menjumpai pesan kesalahan (error message): Failed to reset password. Other: 2022. Seperti gambar berikut ini:

Error semacam ini bisa terjadi karena berbagai sebab:
  1. Versi SADP Tool yang digunakan sudah tua, cara cek versi SADP Tool dapat dilihat disini. Solusinya cobalah download dan install ulang SADP Tool versi terbaru, kemudian ulangi import XML Jika error masih sama ulangi proses export XML dan mintalah team teknis Hikvision untuk menggenerate XML baru untuk di import.
  2. Password baru terlalu rumit. Solusi untuk hal ini cobalah gunakan password yang lebih sederhana misalnya: Hikvisi0n atau hikvisi0n atau hikvision. Setelah proses reset password berhasil barulah password tersebut diganti lagi dengan yang lebih rumit melalui webmin atau antarmuka perangkat.
  3. File XML corrupt. Solusinya ulangi proses export XML dan mintalah team teknis Hikvision untuk menggenerate XML baru untuk di import.
  4. File XML Kadaluarsa. Solusinya ulangi proses export XML dan mintalah team teknis Hikvision untuk menggenerate XML baru untuk di import. Berikut adalah beberapa penyebab file XML menjadi kadaluarsa: 
    • Setelah proses export XML recorder (DVR atau NVR) dan atau IPCam dimatikan, Sangat penting untuk diperhatikan bahwa pada saat reset password jangan pernah mematikan recorder dan atau IPCam setelah proses export XML selesai dan diserahkan kepada team Technical Hkvision.
    • System ganti tanggal. Jadi misalnya, anda melakukan export XML di tanggal hari ini, kemudian setelah diperikan file XML untuk diimport anda tidak segera melakukan proses import akan tetapi menunda hingga keesokan harinya. Hal ini dapat menyebabkan file XML menjadi kadaluarsa karena sistem sudah ganti tanggal. Solusinya ulangi proses export XML dan mintalah team teknis Hikvision untuk menggenerate XML baru untuk di import.

Comments