Sebuah kabar buruk bagi konsumen yang mempadu padankan produk Ezviz dengan
produk Hikvision. Terutama sekali bagi konsumen yang mengkoneksikan IPCam
Ezviz ke recorder (DVR dan NVR) Hikvision. Seringkali dijumpai konsumen
membeli recorder Hikvision dan menginginkan kamera memiliki fitur audio,
maka reseller kemudian menawarkan solusi kamera Ezviz yang mempunyai
fitur audio untuk dikoneksikan ke recorder (DVR dan NVR) Hikvision.
Tujuannya agar recorder hikvision dapat merekam kamera Ezviz. Untuk
kebutuhan liveview biasanya reseller menggunakan app Hik Connect agar
konsumen dapat mendengar percakapan dari kamera Ezviz tersebut. Solusi
ini sebelumnya berjalan normal dan konsumen pun nyaman karena dapat
menggunakan app Hik Connect unutk melihat dan mendengar dari kamera
Ezviz disamping dapat memonitor semua liveview dari kamera Hikvision.
Lalu apakah kabar buruknya? Kabar buruknya adalah mulai 01 Agustus 2020
konsumen harus sudah memutuskan apakah akan menggunakan akun Ezviz atau
menggunakan akun Hik Connect. Ini berarti bahwa ke depannya konsumen
tidak lagi dapat menggunakan akun Hik Connect untuk login ke Ezviz ataupun sebaliknya. Pada perangkat Hikvision ataupun
Ezviz jika konsumen baru baru ini melakukan upgrade firmware maka akan
ditemui sejumlah hambatan untuk saling mengkoneksikan antara perangkat
Hikvision dan Ezviz. Untuk menjaga agar kedua produk yang sebelumnya sudah bekerja normal dan dapat tetap bekerja
maka untuk perangkat yang sudah berjalan tidak disarankan untuk upgrade
firmware. Namun tuntutan upgrade firmware tidak dapat dihindari ketika
salah satu device mengalami masalah.
Berikut ini adalah pernyataan yang akan muncul ketika konsumen login ke app Hik Connect versi terbaru pada smartphone:
Mudah mudahan tulisan ini dapat membantu para konsumen untuk membuat keputusan agar perangkat nya dapat berjalan dengan baik apabila menggunakan kedua brand tersebut di atas.
Comments
Post a Comment