Tips mengatasi error HCNetSDK.dll[91] pada IVMS 4200 Gui versi 3.x

A. Permasalahan dan solusinya.

Ketika menggunakan IVMS 4200 ada kalanya dijumpai pesan kesalahan Error code: HCNetSDK.dll[91] sebagai berikut:


Beberapa waktu yang lalu pernah dibahas mengenai Tips Mengatasi Pesan Kesalahan Reconnecting. Error Code HCNETSDK.dll[91] pada IVMS 4200. Namun pada artikel pembahasan tersebut masih menggunakan IVMS 4200 GUI versi 2.x Jika langkahnya diterapkan pada IVMS 4200 GUI v3.x (tergantung GUI versi 3 nya) maka ada kemungkinan pengaturan untuk mengatasi masalah tersebut tidak dapat ditemukan. Oleh karena itu maka pada tulisan kali ini akan dibahas dimana letak setting tersebut dapat ditemukan sesuai dengan IVMS GUI v3.x yang digunakan.

Bagi pembaca yang kebetulan mengalami pesan kesalahan di atas, untuk mengatasinya, pada pengaturan IVMS 4200 perlu di nonaktifkan pengaturan Auto Change Stream Type.Nah yang menjadi permasalahan sekarang adalah dimanakah pengaturan Auto Change Stream Type ini dapat ditemukan. Beberapa IVMS-4200 GUI v3.x mempunyai lokasi yang berbeda untuk pengaturan ini dan untuk menjelaskan hal tersebutlah artikel ini dibuat.

 

B. Pengaturan pada IVMS 4200 GUI v3.1.0.7 atau IVMS 4200 GUI v3.x yang lebih rendah.

Bagi pengguna yang kebetulan menggunakan IVMS 4200 GUI v3.1.0.7 atau IVMS 4200 GUI v3.x yang lebih rendah pengaturan Auto Change Stream Type dapat ditemukan pada: Maintenance and Management – System Configuration – Image – Auto-change Stream Type DI DISABLE. Seingat penulis, IVMS 4200 GUI v3.1.0.7 adalah versi terakhir sebelum pengaturan Auto Change Stream Type akhirnya berpindah tempat. Berikut adalah versi dan letak pengaturannya:


C. Pengaturan pada IVMS 4200 GUI v3.2.0.10 atau yang lebih tinggi.

Berdasarkan beberapa versi IVMS 4200 GUI v3.X yang pernah penulis coba, versi 3.2.0.10 atau yang lebih tinggi, pengaturan Auto Change Stream Type telah berpindah tempat. Screenshot dibawah ini memperlihatkan bahwa pengaturan Auto Change Stream Type sudah tidak dapat ditemukan lagi di tempat yang sama dengan versi sebelumnya. Seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini adalah IVMS 4200 GUI v3.0.2.10, pengaturan Auto Change Stream Type sudah tidak dapat ditemukan pada Maintenance and Management – System Configuration – Image.


Pada IVMS 4200 GUI v3.0.2.10 pengaturan Auto ChangevStream Type dapat ditemukan pada Main View – Resource – My Device – Klik pada kamera terkait – Stream – Auto Change Stream Type DIGANTI MENJADI SUBvSTREAM. Berikut adalah screenshot yang menggambarkan posisi pengaturan tersebut:


Sama halnya juga dengan IVMS 4200 GUI v3.9.1.4, pengaturan Auto Change Stream Type sudah tidak dapat ditemukan pada Maintenance and Management – System Configuration – Image. Seperti pada screenshot dibawah ini:


Pada IVMS 4200 GUI v3.9.1.4 pengaturan Auto ChangevStream Type dapat ditemukan pada Main View – Resource – My Device – Klik pada kamera terkait – Stream – Auto Change Stream Type diganti menjadi substream. Berikut adalah screenshot yang menggambarkan posisi pengaturan tersebut:


Demikainlah pembahasan singkat beserta screenshotnya dimana letak pengaturan Auto Change Stream Type pada beberapa IVMS 4200 GUI versi 3.x. Semoga tulisan singkat ini dapat membantu para pembaca sekalian yang kebetulan mengalami hal yang sama.

Comments