Mendapatkan dan Mengubah Stream Encryption atau Encryption Key DVR dan NVR Hikvision dari webmin (pada iVMS-4200 disebut Verification Code)

 

Berawal dari pertanyaan seorang pengguna yang bingung saat hendak menambahkan perangkat dari Cloud P2P  melalui iVMS4200. Pengguna kesulitan menemukan Verification  Code yang wajib disertakan saat hendak menambahkan perangkat. Tampilan pada iVMS-4200 adalah sebagai berikut:


Nah pada langkah seperti tampak pada screenshot di atas ini, pengguna diwajibkan untuk memasukkan verification code. Masalahnya adalah dimana verification code dapat ditemukan? Nah Verification Code ini sebetulnya adalah Stream Encryption / Encryption Key yang dapat ditemukan pada halaman webmin konfigurasi recorder (DVR atau NVR). Berikut adalah langkah untuk mendapatkan dan atau mengubah Verification Code / Stream Encryption / Encryption Key dari halaman webmin:
1. Jalankan browser kemudian ketiklah IP address perangkat untuk kemudian login melalui webmin.

2. Setelah berhasil login masuklah ke bagian Configuration – Network – Advanced  Setting – Platform Access – klik  gambar mata pada textbox Stream Encryption / Encryption Key seperti screehnshot di bawah ini:


Pada beberapa jenis firmware yang baru antarmukanya sedikit berbeda, yaitu: Configuration – Network – Advanced Configuration Platform Access – klik  gambar mata pada textbox Stream Encryption / Encryption Key


3. Sedangkan untuk mengubah Verification Code / Stream Encryption / Encryption Key, ketikkan Verification Code / Stream Encryption / Encryption Key yang baru kemudian tekan tombol save.

Jadi dari tulisan ini dapat disumpulkan bahwa Verification Code adalah sama dengan Stream Encryption / Encryption Key. Perbedaan istilah  ini kadang membingungkan pengguna, setelah mengetahui hal tersebut diharapkan kedepannya para pembaca sekalian sudah tidak menjadi bingung lagi dan dapat segera menemukan hal yang dibutuhkan pada sistem.

Comments